Monday, September 12, 2011

Sabar @ Patience


Kesabaran

Bukanlah kesabaran jika ada batasnya dan bukanlah keikhlasan

jika masih terbelenggu sakit hati.

Kesabaran bukanlah hanya berdiam diri,

orang yang berkata sabar tanpa melakukan apapun

berarti sedang menunggu kehancuran diri.



Sabar tak bisa dipisahkan dari tawakkal, karena tanpa tawakkal

bukalah sabar yang sebenarnya. Sabar merupakan benteng yang

kuat untuk membangun kembali kekuatan untuk meraih apa yang

tertunda. Tanpa kesabaran saat ini, berarti kita tidak punya

harapan untuk meraih keberhasilan yang ada di depan.



Kesabaran seseorang dapat terlihat dari apa yang seseorang

katakan dan lakukan saat kesempitan menghimpitnya.



Bersabarlah saat menghadapi orang lain, karena tanpa kita sadari,

kitapun telah banyak menuntut kesabaran dari orang lain.

Jikalau tarikh pernikahan kita sudah tetapkan,begitu juga tarikh-tarikh lain namun tarikh KEMATIAN ana tiada siapa dapat duga,hanya Allah yang lebih mengetahui.

Jadi,bersediakah ana???

Firman Allah Ta’ala:

“Apa yang di sisi kamu itu akan hilang dan apa yang di sisi Allah itu yang kekal. Dan akan Kami berikan kepada orang-orang yang sabar itu pembalasan, menurut yang telah mereka kerjakan dengan sebaik-baiknya” (An-Nahl:96)

Akhir kalam, berkata sebagian orang ‘arifin:

Ahlush-shabri (golongan yang sabar) itu adalah di atas tiga maqam:

Pertama, orang-orang yang meninggalkan nafsu syahwat, dan ini adalah derajat orang-orang yang taubat (mutawwabiin).

Kedua, orang-orang yang ridha dengan yang ditakdirkan Tuhan, dan ini adalah derajat orang-orang zahid.

Ketiga, orang-orang yang suka kepada apa yang diperbuat Tuhannya, dan ini adalah derajatorang-orang shiddiq (ash-shiddiqin).



No comments:

Wanita...

Wanita...

KEISTIMEWAAN BUAT WANITA...

*sekadar renungan buat insan yg bergelar wanita ketahuilah betapa istimewanya menjadi seorg wanita.betapa bertuahnya menjadi wanita.bersyukurlah kita kepada Illahi...

-sekiranya wanita mati dlm masa 40hari slps bersalin dia akan dikira sbg mati syahid.
-wanita yg mmberi minum susu kpd anaknya drpd badannya akan dapat satu pahala drpd tiap2 titik susu yg diberikannya. -jika wanita mnyusui anaknya smpi tempoh 2 1/2 tahun,maka malaikat2 dilangit akan mnyebarkan berita bhwa syurga wajib bgnya.
-jika wanita mmberi susunya kpd anaknya yg sedang menangis,Allah akan mberi pahala satu tahun solat baginya. -wanita yg mhabiskan tidur malamnya yg tidak selesa krn mjaga anaknya yg sakit akan mdapat pahala seperti mbebaskan 20 org hamba.
-apabila mencuci pakaian suaminya maka Allah mencatat bgnya 1000 kebaikan dan mngampuni 2000 kesalahannya bahkan segala sesuatu yg disinari sang suria akan meminta keampunan bgnya dan Allah akan mngangkat 1000 darjatnya. -seorg wanita yg solehah lebih baik drpd 1000 org lelaki yg tidak soleh,dan seorg wanita yg melayani suaminya selamanya seminggu maka ditutup bgnya 7 pintu neraka dgn dbuka bgnya 8 pintu syurga dan dia dapat dari mana2 shj tanpa dihisap.
-mana2 wanita mnunggu suaminya pulang disapu mukanya,dihamparkan duduknya atas mnyediakan makan minumnya atau mrenung ia suaminya atau memegang tanganya mperelokkan hidangan pdnya,memelihara anaknya atau mmanfaatkan hartanya kpd suaminya krn keredhaan Allah maka disunatkan bgnya tiap2 kalimah ucapannya tiap2 langkahnya dan setiap renyngannya pd suaminya sbgimana mbebaskan seorg hamba.pd hari khiamat Allah kurniakan Nur sehingga Tercengan wanita mukmin semuanya atas kurniaan Rahmat itu.